"Loading..."

Perhutani Tanam Pohon Bersama Masyarakat Desa Hutan di Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (19/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan melakukan kegiatan penanaman pohon untuk merehabiltasi hutan lindung dalam rangka Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL)  di petak 9a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mulyoagung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung, Kamis (19/12).

Total pohon yang ditanam sebanyak 12.968 pohon, yakni 10.353 pohon sebagai tanaman pokok diantaranya tembesi, nangka, juwet, kluwih, kepuh, dan jambu mete. Untuk tanaman sela sejumlah 2.615 pohon yakni kaliandra, gamal, kopi, secang, dan lamtoro.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Mulyoagung, Moch Badar, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Khusnul Yaqin,  Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Yuwono, Ketua LMDH Wonomulyo Tarto, Anggota Saka wanabakti dan segenap Karyawan BKPH Mulyoagung.

Pada kesempatan tersebut Administratur KPH Parengan, Badaruddin Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan Karyawan Perhutani yang ikut terlibat dalam kegiatan menanam di petak 9 RPH Mulyoagung. “Acara penanaman bersama ini mestinya dilaksanakan lebih awal dan dapat terlaksana saat ini sambil menunggu cuaca dan musim penghujan tiba,” katanya.

Ia juga menjelaskan jika tanaman RHL dibiayai anggaran dari APBN, keamanan dan pengawasan tanaman melibatkan berbagai stakeholder dibawah Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Solo dan selama 3 tahun kedepan ada kegiatan pemeliharaan sehingga tanaman ini bisa berhasil,” tutupnya. (Kom-PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2019