"Loading..."

Perhutani Tandatangani NKK Kemitraan Kehutanan Agrowisata Dan Agroforestry Secara Tripartit Di Bogor

BOGOR, PERHUTANI (18/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor melakukan penandatanganan Naskah Kesepakatan Kerjasama (NKK), 6 (enam) NKK Agrowisata dan 2 (dua) NKK Agroforestry budidaya Porang dan Kopi secara Tripartit dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Investor (Pihak ketiga) bertempat di ruang Aula kantor KPH Bogor, pada Selasa (16/02).

Acara tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Bogor, Ahmad Rusliadi beserta jajarannya, Ketua LMDH Bina Lestari, Lili Sasmita beserta anggota, Ketua LMDH Karya Wana Tani, Parman beserta anggota, Ketua LMDH Wana Sejahtera, H. Suheri beserta anggota, Ketua LMDH Bojong Koneng, Ace Hermawan beserta anggota, Ketua LMDH Lestari Alam, Ade Sutarya beserta anggota, Ketua LMDH Badak Lestari Alam, Samsu beserta anggota, dan Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Sundul Langit, Deden beserta anggota, serta para investor yaitu Dudung Abdurachman, Moch Nanang Nazmudin, Syawqi Mustajab Haromaini, Ismail Sikong, Nurseri, dan Miky Barrito Putra.

Administratur KPH Bogor, Ahmad Rusliadi menyampaikan arti pentingnya melaksanakan NKK dalam negosiasi rencana kerjasama Agroforestry dan Argowisata dengan jangka waktu kerja sama ditetapkan selama 2 (dua) tahun dan dapat diperpanjang kembali sesuai dengan hasil monitoring dan evaluasi.

Ia juga menambahkan bahwa dengan kesepakatan bagi hasil secara tripartit yang sudah disepakati bersama, diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar hutan dan juga dapat menjaga kelestarian hutan secara berkesinambungan, karena masyarakat sekitar hutan harus turut serta dalam menjaga hutan, sehingga kelestarian ekosistem hutan terjaga.

“Para pelaku kerjasama NKK Agrowisata dan NKK Agroforestry harus selalu wajib memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 di dalam setiap pelaksanaan kegiatannya,” pungkasnya.

Syawqi Mustajab Haromaini, sebagai perwakilan dari pihak ketiga menyampaikan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Bogor,

“Dengan terlaksananya acara penandatanganan kerjasama NKK Kemitraan Kehutanan Agroforestry dan Agrowisata ini, para mitra akan selalu berusaha meningkatkan potensi untuk keberhasilan hasil kegiatan dalam kerjasama bidang Agroforestry dan Agrowisata besama Perum Perhutani,” terangnya.

“Kami berjanji akan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatannya, serta kami akan membantu Perhutani dalam menjaga dan melestarikan hutan bersama-sama dengan masyarakat sekitar hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bgr/Danu)

Editor : Ywn
Copyright©2021