"Loading..."

Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Tanaman dengan Koperasi Primer Tribun II

PEMALANG, PERHUTANI (8/10/2020) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Kantor Koperasi Primer Tribun II Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Solo melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Tanaman tahun 2020, Kamis (08/10).

Lokasi petak yang dikerjasamakan tersebut berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Karangmalang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungjati KPH Pemalang yang masuk pangkuan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sri Rejeki Desa Margamulya Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal petak 59a dengan luas 38,1 Ha, petak 47a luas 7,6 Ha dan petak 1 luas 62,1 Ha.

Hadir dalam acara ini Administratur Madya KPH Pemalang Akhmad Taufik didampingi Wakil Administratur Madya KPH Pemalang Fitra Praharsa Utama dan jajaran, Wakil Komandan Grup 2 Letkol Inf. Richard Arnol YS didampingi Komandan Batalyon 22 Kopasus Kandang menjangan Mayor Inf. Agus Salim Tuo dan Ketua Koperasi Primer Koperasi Tribun II Kopasus Kandang Menjangan Kapten CZi Mujahid Anwari.

Administratur Madya KPH Pemalang Akhmad Taufik dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kopassus Kandang Menjangan khususnya Koperasi Primer Tribun II yang telah sepakat dalam kerjasama tanaman yang sebelumnya diawali dengan cek lokasi petak-petak yang dikerjasamakan yang kemudian dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama Tanaman tahun 2020.

“Perhutani KPH Pemalang berharap kerjasama tanaman di tahun 2020 ini dapat berjalan sesuai rencana dan kedepan dapat dilanjutkan kerjasama lagi untuk tanaman tahun 2021” tuturnya.

Ketua Koperasi Primer Koperasi Tribun II Kopasus Kandang Menjangan, Kapten CZi Mujahid Anwari selaku pihak kedua dalam penanda tangan Perjanjian Kerja Sama Tanaman tahun 2020 mengaku senang dapat ikut andil menghijaukan hutan wilayah KPH Pemalang dengan harapan hutan lestari, masyarakat sejahtera.

“Kami sebagai bagian aparatur negara selain juga turut bertanggungjawab dalam melestarikan hutan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hasil kerjasama ini diharapkan juga diperoleh manfaat yang berkesinambungan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020