"Loading..."

Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama Optimalisasi Aset di Grobogan

SEMARANG, PERHUTANI (30/09/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) aset tetap di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungjati dengan CV Bidha Karya bertempat di Balai Desa Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Selasa (29/09).

Penandatanganan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peningkatan potensi pendapatan KPH Semarang dari sektor aset tetap perusahaan yang melibatkan investor di area seluas 1.600 m3 yang akan dibangun pertokoan dengan nilai total kontribusi sebesar Rp 369.800.000,-.

PKS tersebut ditandatangani oleh Administratur KPH Semarang Khaerudin dan Direktur CV Bidha Karya Rizal Yahya. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kedungjati Agus Triwinarno, Camat Kedungjati Winoto, Kapolsek Kedungjati AKP. Muslih, Danramil Kedungjati Kapten Kavaleri Aditita Moch Soleh, dan segenap undangan.

Dalam sambutannya Administratur KPH Semarang, Khaerudin mengatakan bahwa acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan sebagai bentuk menciptakan rasa tenang bagi segenap pihak karena ada legalitas dan kepastian di dalam surat perjanjian. Dalam hal ini utamanya rencana CV Bidha Karya dalam pengembangan pertokoan  pada lokasi  aset Perhutani di Kecamatan Kedungjati .

ˮPotensi aset tetap milik perusahaan di Kecamatan Kedungjati sangat memungkinkan untuk dikembangkan untuk menambah pendapatan Perusahaan maupun masyarakat Kedungjatiˮ, ujar Khaerudin.

Pada kesempatan yang sama Direktur CV Bidha Karya, Rizal Yahya merasa senang bisa bermitra dengan Perhutani untuk mengelola aset di Kedungjati.

ˮKami atas nama CV Bidha Karya mohon dukungan pada jajaran Muspika Kecamatan Kedungjati dalam pengerjaan pembangunan pertokoan di area Perhutani, semoga lancar tidak ada masalah dan akan mendapat respon positif pada masyarakat sehingga perekonomian di kecamatan Kedungjati juga meningkat,ˮ katanya.

Camat Kedungjati, Winoto menyampaikan pihaknya sangat mendukung dan bangga bahwa di wilayah Kecamatan Kedungjati ada kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Perhutani dalam upaya meningkatkan roda perekonomian, kesejahteraan masyarakat. Semoga kerjasama ini berkembang dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk memajukan desanya dengan bekerjasama dengan Perhutaniˮ, katanya. (Kom-PHT/Smg/Adm)

Editor : Ywn
Copyright©2020