"Loading..."

Perhutani Tandatangani PKS Agroforestry dengan LMDH di Purwodadi

PURWODADI, PERHUTANI (10/12/2020) | Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) agroforestry dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada di wilayah kerja KPH Purwodadi, Kamis (10/12).

Bertempat di Aula Kantor KPH Purwodadi, penandatanganan perjanjian dilaksanakan dengan kesepakatan kerjasama di lahan seluas 1.612,10 hektar yang terbagi 1.587,2 hektar berupa tanaman tumpangsari jenis jagung dan 29,9 hektar tanaman di bawah tegakan jenis porang.

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Purwodadi Dian Rakhmawati didampingi Wakil Administratur Bagas Avianto, dan segenap Ketua LMDH wilayah kerja KPH Purwodadi.

Dalam penyampaiannya, Administratur KPH Purwodadi, Dian Rakhmawati berharap Perjanjian Kerja Sama ini dapat memberikan manfaat untuk segenap pihak dan juga bagi lingkungan sekitar.

“Harus terus bersinergi dan saling menjalin komunikasi yang baik. Semoga PKS ini berjalan dengan lancar dan  diridhoi Allah SWT,” ujarnya.

Perwakilan dari LMDH yaitu Ketua LMDH Sumber Agung Desa Porang Paring, Sugiyatna mengucapkan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Purwodadi yang telah memberikan kesempatan bekerjasama bagi segenap LMDH yang berada di wilayah kerjanya.

“Dengan ditandatanganinya PKS ini, semoga dapat memberi manfaat yang nyata bagi para petani hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Pwd/Ndr)

Editor : Ywn
Copyright©2020