"Loading..."

Perhutani Tegaskan Menutup Wisata Kedung Cinet di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (26/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang menutup kegiatan wisata Kedung Cinet di Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang yang dikelola oleh masyarakat setempat. Hal itu disampaikan oleh Administratur Perhutani KPH Jombang Rumhayati kepada awak media di Jombang, Minggu (25/10)

Rumhayati menegaskan bahwa pihaknya sudah menutup wisata Kedung Cinet sejak tahun 2019, karena kondisi menuju lokasinya sangat rawan longsor dan banjir serta jalannya licin. “Kami menghimbau agar warga yang ingin rekreasi tidak mendatangi tempat tersebut, lebih baik mengalihkan tujuan wisata ke tempat lain seperti di Wana wisata Sumberboto atau Bukit Pinus yang lokasinya lebih aman,” ujarnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada media yang sudah membantu kami untuk memberitakan kegiatan Perhutani termasuk keadaan kondisi wisata yang berada di wilayah kerjanya. Dengan pemberitaan tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat memahami kondisi wisata yang layak dikunjungi,” harap Rumhayati.

Muktar salah satu reporter dari televisi swasta mengatakan, bahwa ia juga memiliki kewajiban untuk menyampaikan berita kepada masyarakat sesuai fakta di lapangan termasuk kegiatan di lokasi wisata. “Ini juga bisa menjadi himbauan kepada masyarakat agar tidak mengunjungi lokasi wisata yang berpotensi pada jatuhnya korban,” katanya. (Kom-PHT/Jmb/GN)

Editor : Ywn

Copyright©2020