"Loading..."

Perhutani Terima Bantuan Sarpra Wisata dari Bupati Bogor

BOGOR, PERHUTANI (23/12/2020) | Dalam rangka pemulihan ekonomi, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor berupa sarana dan prasarana (sarpra) untuk lokasi wisata, bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Senin (22/12) pada acara Coffee Morning. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan diterima oleh Kepala Seksi PSDH (Pengelolaan Sumber Daya Hutan) KPH Bogor Hendra Siswanto.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Bogor, Kepala Seksi PSDH, Hendra Siswanto mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa perlengkapan lokasi wisata yaitu gerobak untuk pemasaran hasil olahan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan pemilik warung yang berjualan di sekitar tempat wisata KPH Bogor, peralatan sekaligus instalasi hidroponik di penangkaran rusa Curug Ciherang, serta  stand pemasaran produk pangan di lokasi wisata.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan bahwa tujuan program ini adalah untuk mengurangi dampak sosial ekonomi dengan cara mendukung keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui bantuan permodalan agar dapat bertahan dan berkembang di tengah Pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat Covid-19.

“Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada Perhutani saja tapi juga kepada semua pelaku usaha dan wisata serta yang terkena PHK akibat dampak dari Covid-19 di Kabupaten Bogor. Ada bantuan Alat pelindung Diri (APD) dan perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, sarung tangan, wastafel, thermogun untuk pedagang di pasar tradisional, serta ada pembangunan vertical garden dan sarana MCK di 15 lokasi wisata, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bgr/Dnu)

Editor : Ywn

Copyright©2020