"Loading..."

Perhutani Terima Bantuan Sarpra Wisata dari Kemenparekraf di Bogor

BOGOR, PERHUTANI (24/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor menerima bantuan hibah sarpra wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berupa container booth, kebun mini hidroponik, komponen utama dan instalasi solar panel daya 1000 watt, bertempat di kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, Rabu (23/12).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) Hendra Siswanto, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Yanti Gunayanti, dan sejumlah undangan.

Mewakili Administratur KPH Bogor, Kasi PSDH Hendra Siswanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang bisa meningkatkan pendapatan di lokasi wisata Perhutani.

“Pandemi Covid-19 memang berdampak sangat serius terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu kami siap bersinergi dengan semua pihak. Kepada seluruh penerima bantuan agar memanfaatkan secara maksimal sarpra ini sehingga bisa meningkatkan penghasilan,” ungkapnya.

Menurut Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, Yanti Gunayanti, Pemerintah Kabupaten Bogor mempunyai program yang tujuan kegiatannya untuk meningkatkan dan memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang telah terdampak Covid-19, seperti korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), kehilangan mata pencaharian, atau mengalami penurunan penghasilan. Dan bantuan ini sasaran utamanya adalah sektor pariwisata.

“Pada hari ini Pemkab Bogor bersama Pemerintah Pusat memberikan bantuan dengan harapan bisa terbantu ekonominya. Semoga usahanya dapat menggeliat dan perekonomian bisa pulih kembali. Perhutani sebagai pembina dari desa wisata, semoga juga dapat terus mendukung sektor wisata agar akhirnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.” pungkasnya. (Kom-PHT/Bgr/Dnu)

Editor : Ywn

Copyright©2020