"Loading..."

Perhutani Terima Kunjungan Anggota Komisi VI DPR RI dan Wakil Bupati Blora

CEPU, PERHUTANI  (28/7/2020)  | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Cepu dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan  se-Blora  mendapat kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi VI dan Wakil Bupati Blora, Sabtu (25/07).

Dalam kunjungan kerja tersebut Anggota DPR RI Komisi IV  Siti Mukaromah  bersama  Wakil Bupati Blora Arief Rohman diterima di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong oleh Adminustratur KPH Cepu Dadhut Sujanto bersama  para ketua LMDH se-Blora.

Dadhut Sujanto menyampaikan terima kasih atas perhatian DPR RI dengan kunjungan tersebut.

“Perhutani  telah berkomitmen mendukung program PS serta telah mengupayakannya dengan Pokja Percepatan Program PS dimana setiap KPH telah berkoordinasi dengan CDK setempat untuk memberikan pendampingan proses pengajuan PS oleh LMDH ke Kementerian LHK. Tentunya diharapkan DPR RI dapat mendorong progresnya di tingkat kementerian, ” pungkasnya.

Suti Mukaromah menyampaikan  bahwa kunjungan  kerjanya tersebut dalam upaya meningkatkan sinergi antara Perhutani dengan LMDH.

“Sinergi Perhutani dan LMDH  yang telah terjalin perlu ditingkatkan dengan pola pemberdayaan LMDH yang dapat mengakomodasi peningkatan ekonomi di satu sisi dan dapat meningkatkan eksistensi hutan Perhutani  dengan berkurangnya gangguan terhadap keamanan hutan di sisi lain,” ujarnya.

Siti Mukaromah memberikan keterangan lebih lanjut bahwa percepatan program PS harus diupayakan dengan sungguh- sungguh  untuk memberikan legal aspek kepada masyarakat  untuk ikut berpartisipasi memanfaatkan lahan  kawasan hutan disamping  pemenuhan komitmen sharing produksi hasil hutan  dari kerjasama yang dijalin antara Perhutani dengan LMDH dalam pengelolaan SDH agar terjaga fungsi dan manfaatnya secara baik. (Kom-PHT/Cpu/syk)

Editor : Ywn

Copyright©2020