"Loading..."

Perhutani Terima Kunjungan Kementerian LHK di Wilayah Garut

GARUT, PERHUTANI (06/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut mendapat kunjungan dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Produksi Lestari, Direktorat Usaha Jasa Lingkungan dan Hasil Hutan Bukan Kayu pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam rangka koordinasi dan bimbingan teknis kegiatan multi usaha Kehutanan, Jumat (04/12).

Kunjungan dilaksanakan dengan menggelar temu wicara di lokasi wisata Kamojang Eco Park dan monitoring kegiatan Agroforestri di Situ Cibeureum bersama jajaran Tim Pengembangan Usaha KPH Garut, Manager Wisata Eco Park Heri, dan perwakilan Kelompok Tani Hutan Lembah Hijau Eden.

Acara dihadiri oleh pejabat dari Kementerian LHK yakni, Kasubdit Usaha Jasa Lingkungan Wahyu Nurhidayat, Kasubag Program dan Anggaran, Setditjen Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Redyanto, Analisis Anggaran Bidang Pertanian, Kelautan dan Kehutanan Achmad Maliq beserta jajaran.

Di tempat terpisah Administratur KPH Garut, Nugraha menyatakan dukungannya atas kunjungan dari Kementerian LHK, sehingga bisa saling bertukar informasi dan masukan untuk perbaikan kegiatan pengembangan usaha di KPH Garut.

Mewakili rombongan Kementerian LHK, Kasubdit Usaha Jasa Lingkungan Wahyu Nurhidayat memberi saran supaya Perhutani melakukan pengembangan wisata secara swakelola dengan melibatkan masyarakat sekitar hutan apabila finansial memungkinkan.

Wahyu juga mengajak mitra agar ikut menjaga kawasan tangkapan air, mengadakan event cinta lingkungan dan membuat rencana kerja kearifan lokal dan pengembangan pasar tradisional, serta pentingnya mengutamakan keselamatan pengunjung di lokasi wisata. (Kom-PHT/Grt/Imn)

Editor : Ywn
Copyright©2020