"Loading..."

Perhutani Terima Kunjungan Kerja Menteri LHK di Jawa Tengah

SEMARANG, PERHUTANI (02/03/2021) | Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar melakukan kunjungan kerja ke wilayah kerja Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, tepatnya di petak 76a, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Watukumpul, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Randudongkal, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur, Minggu (28/02).

Siti Nurbaya Bakar menyampaikan, kunjungan kerja kali ini merupakan rangkaian kerja lapangan untuk monitoring pekerjaan di lapangan berlangsung dengan baik. “Khusus kawasan hutan di wilayah Perum Perhutani. Saya berharap, bagaimana masyarakat di sekitar dan dalam hutan wilayah Perhutani betul-betul bisa mengakses kawasan hutan untuk dimanfaatkan guna peningkatan kesejahteraan yang dilakukan sesuai aturan yang berlaku,” himbau Siti.

Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jateng, Oman Suherman yang turut mendampingi Menteri LHK dalam kunjungan tersebut menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan arahan yang diberikan untuk Perum Perhutani.

“Kita harus bisa menyatukan tekad, bahwa dalam menjaga hutan harus benar-benar konsisten dan ekstra ketat. Masyarakat perlu untuk diberikan aspek legal dalam memanfaatkan kawasan hutan negara disertai pembekalan manajemen pengelolaan kawasan dengan teknik konservasi. Kedepan masyarakat harus berperan aktif untuk ikut menjaga kawasan hutan agar hutan tetap lestari,” ujar Oman.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar bersama rombongan berkesempatan menanam pohon di lokasi tanaman RHL di Dukuh Kepetek, Desa Belik Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Asisten Menteri LHK, Kepala Kepolisian Resort Pemalang, Administratur KPH Pekalongan Timur, dan jajaran Lembaga Masyarakat Desa Hutan. (Kom-PHT/DivreJateng/Ayk)

Editor : Ywn
Copyright©2021