"Loading..."

Perhutani Terima Kunjungan Kerja Tim Evaluasi dan Bimtek Pengelolaan HHBK Kementerian LHK

BANYUMASTIMUR. PERHUTANI (6/11/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur  menerima kunjungan kerja Tim Evaluasi dan Pembinaan Teknis Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dari Direktorat Usaha Jasa Lingkungan dan Hasil Hutan Bukan Kayu Hutan Produksi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), pada Selasa-Rabu, 5-6 November 2019.

Tim Kementerian LHK  beranggotakan  8 orang dipimpin  Johar Arifin, melaksanakan evaluasi dan pembinaan teknis pengelolaan HHBK  pada kegiatan produksi getah pinus, getah damar, kopi, rotan, glagah Arjuna dan pengelolaan wisata dari beberapa aspek mulai awal perencanaan, pelaksanaan dan pemenuhan kewajiban terhadap negara berupa Penerimaan Negara Bukan Pajak  (PNBP).

Administratur KPH Banyumas Timur, Didiet Widhi Hidayat menyambut baik kedatangan Tim dan berharap kedepannya bisa saling memberi informasi sehingga kegiatan Perencanaan, Pemanfaatan  serta  Penatausahaan HHBK  dapat sesuai  dengan regulasi baru yang berlaku.

Wakil dari Tim LHK  Johar Arifin menyampaikan bahwa  kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha pemanfaatan HHBK di Perum Perhutani, baik melalui swakelola maupun kerjasama sekaligus memberikan masukan agar pengelolaan produksi HHBK kedepan bisa lebih baik dengan memperhatikan azas kelestarian sumberdaya hutan. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn

Copyright©2019