"Loading..."

Perhutani Terima Kunjungan Pemkab Jombang Bahas Kerjasama Rintisan Desa Wisata

MOJOKERTO, PERHUTANI (14/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kudu untuk membahas kerjasama rintisan desa wisata di wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tapen yang dilaksanakan di Kantor KPH Mojokerto, Rabu (14/10).

Administratur KPH Mojokerto melalui Wakilnya Andry Wahyu Tri Purnawan yang menerima kunjungan tersebut menyatakan, bahwa pihaknya akan mengakomodir usulan tersebut, ia mengapresiasi pembahasan rencana kerjasama tentang rintisan desa wisata yang masuk dalam kawasan hutan di wilayah kerjanya. “Semoga dengan adanya kerjasama ini nantinya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu Anwar selaku Asisten I Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan, bahwa kunjungan bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Jombang tersebut adalah salah satu bentuk kegiatan tindak lanjut dari kunjungan kerja Komisi B DPRD Propinsi Jawa Timur waktu lalu di pendopo Sendang Made.

“Momen ini sangat kami nantikan agar bisa berkolaborasi serta mendongkrak pendapatan masyarakat desa. “Kebetulan master plan rintisan desa wisata ini ada di 3 desa yakni, Desa Katemas, Desa Kudu dan Desa Kepuhrejo,” katanya.

Sementara Tridoyo selaku Camat Kudu menyatakan bahwa kerjasama ini sangat penting sekali dilakukan agar ada kejelasan dan penetapan batas wilayah yang akan dikerjasamakan. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2020