"Loading..."

Perhutani Terima Kunjungan Pendidikan dari SDIT Permata Mulia di Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (7/11/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan pendidikan dari rombongan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Mulia, Dusun Genengan, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (6/11).

Kunjungan Pendidikan dilaksanakan di lokasi Persemaian Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kupang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemlagi dan Pabrik Minyak Kayu Putih (PMKP) Kupang. Rombongan siswa siswi yang mengikuti kegiatan berjumlah 46 orang dan terdiri dari siswa kelas 5 dan kelas 6 didampingi oleh 4 orang Guru.

Kunjungan ke persemaian kayu putih dipandu oleh Asper Kemlagi, Tukani untuk mengetahui dan praktek langsung. Siswa dilatih mengisi kantong dengan media tanam, kemudian ke open area untuk memotong pucuk daun kayu putih, hingga menanam bibit di polybag dalam sungkup di area induksi akar.

Kunjungan pendidikan dilanjutkan ke Pabrik Minyak Kayu Putih yang dipandu oleh Kepala Pabrik, Darwan. Untuk kelancaran dan keselamatan, siswa siswi dibagi dalam beberapa kelompok selama meninjau Pabrik PMKP mulai dari penerimaan bahan baku daun kayu putih, proses penimbangan daun kayu putih, proses memasak daun kayu putih dan melihat tekanan uap di steam header serta proses terjadi masaknya daun kayu putih menjadi minyak kayu putih.

Dalam kesempatan terpisah, Administratur Utama KPH Mojokerto, Budi Widodo, menyambut baik kunjungan pendidikan SDIT Permata Mulia ini untuk menambah wawasan siswa siswi terkait lingkungan alam khususnya hutan dan hasil produknya.

Kepala Sekolah SDIT Permata Mulia, Noor Lailie sangat berterima kasih kepada Tim dari Perhutani KPH Mojokerto yang telah menerima dengan sangat baik kunjungan mereka dan berharap siswa siswinya bisa memahami betapa pentingnya pelestarian lingkungan alam. Ia berharap semoga kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2018