"Loading..."

Perhutani Terima Magang Bersertifikat Batch II Tahun 2020

JAKARTA, PERHUTANI (27/8/2020) | Perum Perhutani membuka Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) batch II periode 07 September 2020 s.d 28 Februari 2021 serta memberikan pembekalan yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (27/8).

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Dosen pendamping dari masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta. PMMB batch II akan diikuti sebanyak 18 orang mahasiswa dari berbagai PTN dan Swasta yang ada di seluruh Indonesia.

Para mahasiswa yang mengikuti PMMB tersebut akan disebar di semua unit kerja dan bidang pekerjaan Perhutani sesuai jurusan masing-masing mahasiswa, baik itu di Kantor Pusat, Divisi Regional (Divre) maupun Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) dengan mentor dari karyawan Perhutani.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Sumber Daya Manusia dan Umum Perhutani Yulistyo Ananta Soejoso menyampaikan jika PMMB merupakan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

“Selamat menjalankan magang kepada mahasiswa yang ikut PMMB batch II, silahkan jalani sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurut Yulistyo dalam kegiatan pembekalan, peserta juga mendapat pemahaman lebih dalam mengenai bidang kerja dan bisnis proses calon lokasi magang masing-masing. “Dalam proses tersebut secara bersama-sama, para mentor dan peserta juga menyusun workplan atau rencana kegiatan kerja peserta selama menjalani program magang di Perum Perhutani,” tambahnya.

PMMB merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia Unggul terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match kurikulum Industri dan Perguruan Tinggi. (Kom-PHT/Kanpus/Njr)

Editor : Ywn

Copyright©2020