"Loading..."

Perhutani Terima Mahasiswa IPB Bogor Praktek Lapang di Wilayah Hutan Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (29/1/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Teknologi Hasil Hutan melakukan praktek lapang kehutanan selama dua pekan pada bulan Januari 2021 di wilayah kerjanya.

Kegiatan praktek lapang  tersebut untuk memperoleh pengalaman praktek pengolahan hasil hutan dengan pendalaman dan pemantapan pemahaman konsep pengelolaan hutan secara lestari, kata Andry Wahyu Tri selaku Wakil Administratur KPH Mojokerto wilayah Timur saat mendampingi mahasiswa melakukan praktek di lapangan.

Andry menyampaikan, bahwa praktek langsung di lapangan merupakan proses belajar yang efektif, karena banyak sekali ilmu dalam pengelolaan hutan yang tidak didapatkan dalam perkuliahan, “Ini bisa didapat ketika mereka turun langsung ke lapangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Andry juga menyampaikan pesan Administratur KPH Mojokerto bahwa mahasiswa yang melaksanakan praktek tersebut diharapkan jika sudah bekerja dibidang Kehutanan dapat menjadi pribadi rimbawan yang mampu bekerja secara profesional dengan menjaga etika profesi.

Nur Izzah Mukaromah selaku wakil mahasiswa yang melaksanakan praktek menyampaikan, bahwa dengan praktek dan terjun langsung ke lapangan ini, pihaknya dapat melihat langsung serta mendapatkan pengetahuan yang belum kami didapatkan selama perkuliahan. (Kom-PHT/Mjk/Dwi)

Editor : Ywn

Copyright©2021