"Loading..."

Perhutani Terima Mahasiswa IPB Praktik Lapangan Kehutanan di Pati

PATI, PERHUTANI (22/01/2021) | Bertempat di kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati, Perhutani menerima mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Fakultas Kehutanan dan Lingkungan dalam rangka Praktik Lapangan Kehutanan (PLK), Rabu (20/01).

Kegiatan tersebut diikuti 6 mahasiswa dan direncanakan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 18-31 Januari 2021. Keenam mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Administratur KPH Pati, Edrian Sunardi bersama Kepala Sub Seksi (KSS) Kelola SDH & PS Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Pati Edrian Sunardi menyambut baik kunjungan Praktik Lapangan Kehutanan (PLK) mahasiswa IPB di wilayah KPH Pati.

“KPH Pati mempunyai kegiatan pengelolaan hutan yang lengkap. Kami berharap selama praktik berlangsung mahasiswa bisa menggali pengetahuan dan pengalaman yang nantinya menjadi manfaat dan bekal di kemudian hari,” tuturnya.

Mewakili rekan-rekannya, Muhammad Yusron mahasiswa semester 5 asal Jepara program studi Teknologi Hasil Hutan menyampaikan rencana PLK yang akan dilaksanakan di KPH Pati difokuskan pada kegiatan Perencanaan Hutan, Pembinaan Hutan, Perlindungan Hutan, Perhutanan Sosial, Pemanenan Hasil Hutan, dan Konservasi Sumber Daya Hutan.

“Kami berharap PLK yang dilaksanakan di wilayah KPH Pati dapat memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi kami tentang kegiatan pengelolaan hutan,” ujarnya. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn
Copyright©2021