"Loading..."

Perhutani Terima Mahasiswa UNWIM Pratek Lapangan di Banyumas Barat

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (27/2/2020) | Bertempat di kantor Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat, Administratur KPH Banyumas Barat  menerima Mahasiswa Universitas Winaya Mukti (Unwim) jurusan Kehutanan  untuk pratek kerja lapangan, Selasa(25/2).

Para mahasiswa tersebut akan melakukan pratek lapangan pada 25 Pebruari – 31 Maret 2020 baik di kantor maupun di hutan. Dalam pengarahannya Administratur KPH Banyumas Barat Toni Kuspuja mengatakan bahwa para mahasiswa akan mendapat materi pembekalan untuk praktek lapangan dari Kepala Sub Seksi Produksi, KSS Perencanaan, KSS Komunikasi Perusahaan  dan KSS Hukum dan Agraria sedangkan  di lapangan akan dibimbing oleh Asisten Perhutani  dan KRPH serta Mandor.

“Diharapkan para mahasiswa dapat menimba pengalaman  kerja di Perhutani dan dapat memberi masukan membangun atas apa yang dilihat dan dialami pada praktek nantinya,” ujar Toni.

Syahrul salah seorang mahasiswa praktek menyampaikan bahwa materi praktek lapangan meliputi perencanaan hutan, tanaman, produksi kayu dan non kayu, keamanan  hutan dan kelola sosial.

“Tujuan dari PKL ini adalah untuk menerapkan antara teori di bangku kuliah dengan praktek kerja di lapangan serta mendapat gambaran seutuhnya tentang pengelolaan hutan di Perum Perhutani, ” ujarnya. (Kom-PHT/Byb/Eko).

Editor : Ywn

Copyright©2020