"Loading..."

Perhutani Terima Penghargaan Peduli Bencana Alam 2019 Dari Bupati Banjarnegara

KEDU SELATAN, PERHUTANI (15/1/2020) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan menerima penghargaan dari Bupati Banjarnegara atas bantuan dan kepedulian Perhutani dalam membantu penanganan bencana alam kekeringan di wilayah Kabupaten Banjarnegara tahun 2019 di Kantor Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarnegara, Rabu  (15/1).

Sertifikat penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Arif Rahman  mewakili Bupati Banjarnegara  kepada  Assisten Perhutani  Banjarnegara, Bambang Hariyadi didampingi Junior Manager Bisnis KPH Kedu Selatan, Farichin.

Bambang Haryadi mewakili Administratur KPH Kedu Selatan menyampaikan sudah menjadi kewajiban Perhutani untuk selalu tanggap dan responsif terhadap kejadian bencana alam  yang dialami masyarakat sekitar desa hutan.

“Kepedulian Perhutani tersebut merupakan salah satu wujud misi perusahaan  dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa hutan kata Bambang saat menerima penghargaan tersebut”

Pada kesempatan tersebut Arif Rahman mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kepedulian Perhutani turut terlibat secara langsung menanggulangi bencana kekeringan di Kabupaten Banjarnegara.

“Ini adalah bentuk bukti nyata sinergitas Pemda Kabupaten Banjarnegara dan Perhutani, semoga kerjasama ini akan terus dipertahankan serta ditingkatkan secara terpadu antar institusi demi kepentingan bersama masyarakat Banjarnegara” ujar Arif.

Perhutani KPH Kedu Selatan telah menyalurkan bantuan air bersih saat bencana kekeringan panjang di Kabupaten Banjarnegara Tahun 2019 lalu di tiga Kecamatan yaitu Pagedongan, Bawang dan  Banjarnegara.  (KOM-PHT/Kds/ken)

Editor : Ywn

Copyright©2020