"Loading..."

Perhutani Terima PKL Mahasiswa IPB di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (20/1/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan terima PKL (Praktek Kerja Lapang) dari mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak 8 orang, bertempat di Aula Kantor Perhutani KPH Kuningan pada Selasa (19/1).

Acara penerimaan mahasiswa IPB tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PPB), Nanang Helmi dan Kepala Sub Seksi Sumber Daya Manusia (SDM), Maman Sukmansyah, beserta Dosen Pembimbing Fakultas Kehutanan Abdullah Babe dan Soni.

Di tempat terpisah, Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing dari Fakultas Kehutanan yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk melakukan kegiatan PKL di KPH Kuningan selama 2 minggu dimulai dari tanggal 19 Januari – 02 Februari 2021. Mamun juga berharap dengan kegiatan PKL ini dapat meningkatkan Hard Skill dan Soft Skill mahasiswa tentang hal-hal yang belum diperoleh selama di perkuliahan.

“Kegiatan PKL ini merupakan upaya agar mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman, wawasan dan keterampilan karena mahasiswa ini adalah calon Sarjana Kehutanan, selama PKL mahasiswa dapat membandingkan serta menerapkan nantinya teori – teori yang telah mereka dapatkan selama menjalani kuliah di kelas dalam praktek lapangan,” Tandasnya

Dosen Fakultas Kehutanan, Soni menuturkan terima kasih kepada pihak Perhutani yang telah menerima mahasiswa untuk PKL, dan berharap semoga dengan diadakannya PKL ini mahasiswa mampu mempunyai gambaran untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang mendalam mengenai ilmu yang dipelajarinya selama berada di Perhutani KPH Kuningan. (Kom-PHT/Kng/Ddi).

Editor : Ywn

Copyright©2021