"Loading..."

Perhutani Terima Praktek Kerja Lapangan Siswa SMK Rimba Bahari di Sumedang

SUMEDANG, PERHUTANI (27/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang menerima siswa Praktek Pembinaan Hutan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rimba Bahari Sumedang sebanyak 48 orang di lokasi persemaian Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Conggeang dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, Senin (26/10).

Acara dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) KPH Sumedang Alexander D. Budi Martanto, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Conggeang Mamat Rohmat serta para Pembina SMK Rimba Bahari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemenuhan tugas sekolah, dimana siswa dituntut untuk belajar dan menerapkan materi yang mereka peroleh selama ini di kelas. Tempat praktek yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah lokasi Tanaman Biomassa di BKPH Conggeang, BKPH Tomo Utara, BKPH Ujungjaya agar siswa dapat secara langsung mempraktekkan ilmu yang diperoleh di sekolah.

Di tempat terpisah Administratur KPH Sumedang, Hery Darmawan menyampaikan bahwa Perhutani menyambut positif kegiatan praktek siswa siswi SMK Kehutanan Rimba Bahari dengan harapan semua peserta bisa memperoleh ilmu pengetahuan tentang kehutanan di Perhutani Sumedang. Menurutnya, ilmu yang dipraktekkan secara langsung akan mudah dingat dan dimengerti.

“Belajar itu tidak hanya di dalam kelas, pelajaran yang paling diingat adalah pelajaran yang langsung kita praktekkan di lapangan. Selamat belajar, semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat untuk kalian di masa yang akan datang.” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Pembina SMK Rimba Bahari, Julvianty menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani yang telah memberikan izin dan memfasilitasi kegiatan praktek lapangan tersebut.

“Terima kasih Perhutani Sumedang yang senantiasa mendukung kegiatan kami. Semoga ilmu yang diperoleh selama praktek di lapangan bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk anak didik kami.” ungkapnya. (Kom-PHT/Smd/Mzn)

Editor : Ywn
Copyright©2020