"Loading..."

Perhutani Tuban Bagikan Dana Sharing pada Lembaga Petani Hutan

BANGSAONLINE.COM (17/01/2019) | Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tuban membagikan dana sharing hasil produksi ke 42 pada LPH (Lembaga Petani Hutan) dan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) yang disaksikan Asper serta pejabat KPH Tuban di Kantor KPH setempat, Kamis (17/1).

Acara tersebut dihadiri ketua dan pengurus LMDH yang berasal dari Kabupaten Tuban, Lamongan dan Gresik.

Administratur/KPH Tuban, Tulus Budyadi mengatakan, pembagian dana sharing ini merupakan upaya perusahaan untuk turut memberikan manfaat bagi masyarakat. “Sebab selain mengelola sumberdaya hutan secara lestari, Perhutani juga peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan dengan mengoptimalkan bisnis kehutanan dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG),” tuturnya.

Tulus menyatakan bahwa tahun depan dana sharing yang akan diserahkan Perhutani akan jauh lebih besar. Sementara penerimanya total ada 72 LMDH di wilayah Perhutani KPH Tuban.

“Dari total sebanyak itu, 42 LMDH menerima dana bagi hasil produksi pada hari ini,” timpal Sri Yuliati, KSS Kompers Kelsos KPH Tuban.

Ketua LMDH Bongkok Permai, Desa Jetak, Bakir (57), menyatakan akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan berbagai usaha produktif LMDH-nya. Adapun dana sharing yang diterima LMDH Bongkok Permai untuk tahun2018 sebesar Rp 17.298.876.

“Sisanya akan digunakan kas dan permodalan,” cetusnya usai acara penyerahan sharing.

 

Sumber : bangsaonline.com

Tanggal : 17 Januari 2019