"Loading..."

Perhutani Turut Sukseskan Kenduri Tumpeng Durian di Wonosalam Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (09/03/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang mendukung kesuksesan acara ‘Kenduri Tumpeng Durian’ yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Jawa Timur, Minggu (08/03).

Dukungan tersebut dalam bentuk pengamanan dengan menggerakkan 40 personil Polisi Hutan dari dua Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), yakni BKPH Gedangan dan BKPH Jabung.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dan dihadiri oleh Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono bersama jajarannya serta tokoh masyarakat setempat.

Administratur Perhutani KPH Jombang, Beddi Taviffudin di tempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung acara tersebut baik dalam pengamanan maupun hal lainnya. Menurut Beddi pihaknya ikut menyukseskan kegiatan tersebut karena juga berhubungan dengan pengelolaan kawasan serta kelestarian lingkungan dan hutan.

Sementara itu dalam sambutannya Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa Wonosalam merupakan daerah yang kaya akan potensi alam, budaya, agro dan wisata yang didukung dengan kelestarian alam yang masih terjaga. Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mempertahankan dan menggali potensi- potensi yang ada.

“Pemerintah Kabupaten akan selalu mendukung dalam bentuk apapun untuk kemajuan daerah ini,” ujar Munjidah Wahab. (Kom-PHT/Jbg/Ars)

Editor : Ywn

Copyright©2020