"Loading..."

Peringatan Hari Jadi Hutan Pinus Limapkuwus

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (19/12/2019  ) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)  Ardi Rahayu Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas mengadakan tasyakuran dalam rangka hari jadi Wisata Hutan Pinus Limpakuwus yang ke– I di petak 37 wilayah  kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH)  Baturaden, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan BKPH Gunung Slamet Barat, Sabtu ( 14/12).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Banyumas Timur Didiet Widhy Hidayat, anggota DPRD dari Komisi Pariwisata, Pendidikan dan Kebudayaan Irfan Budi Santoso , Camat Sumbang Nungky Hari Rachmat, Kepala Desa Sumbang Darto , Ketua, dan anggota LMDH dan tokoh Masayarakat setempat.

Dalam sambutannya Didiet Widhy Hidayat menyampaikan rasa syukur atas pengelolaan hutan pinus tersebut.

” Kita  bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberikan kesempatan untuk mengelola hutan Pinus dengan keindahan yang asri sehingga bisa berbagi hasil antara pihak Perhutani dengan LMDH Ardi Rahayu dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) skema Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK). Maka kita harus mengelola  wisata ini dengan amanah dan profesionalisme ” ujarnya.

Wisata Hutan  Pinus Limpak Kuwus memberikan berbagai aktivitas menarik seperti round camping, outbound, selfie deck, trabas motor dan pesanggrahan untuk rapat dan pertemuan.  (Kom.Pht/Byt/Rhm)

Editor : Ywn

Copyright©2019