"Loading..."

Peringati Hari Air Sedunia, Perhutani Gelar Aksi Menanam Pohon Bersama di Bandung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (20/03/2020) | Dalam rangka memperingati hari air sedunia, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar aksi menanam pohon bersama di kampung Terobosan Desa Cipageran, Cimahi Utara, Kamis (19/3).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara Diki HM, Forum Wartawan Cimahi Kusnadi, Dansek (Komandan Sektor) Citarum Harum Cimahi Kiswanto, Pegiat Lingkungan Hidup Komeu, Ketua RW Desa Cipageran Nenden, dan banyak lagi.

Dalam arahannya Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin melalui wakilnya Diki HM mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan acara menanam bersama ini. Ia menyebut, ada sekitar 150 bibit pohon dari berbagai jenis yang ditanam, diantaranya bibit nangka dan mangga.

“Dalam rangka menjaga ketersediaan air, Perhutani tentunya berkomitmen untuk menjaga kelestarian hutan. Sebab, dengan begitu ketersediaan air bisa terjaga dengan baik untuk masyarakat, perusahaan, sosial dan lainnya,” sebutnya.

Diki menuturkan wilayah Cimahi suplai airnya sebagian besar berasal dari hutan Bandung Utara yang masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat. Untuk menjaga ketersediaan air tersebut tentunya sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan hutan khususnya yang ada di Bandung Utara.

Sementara itu, Pegiat Lingkungan Hidup, Komeu mengajak serta menghimbau kepada semua masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Jangan sampai membuang sampah sembarangan. Sebab, bisa menjadi penyebab bencana dan penyakit.

“Tidak hanya ketersediaan airnya saja yang diperhatikan tapi kualitasnya juga harus diperhatikan. Sebab sangat berdampak bagi kesehatan,” paparnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

 

Editor : Ywn

Copyright©2020