"Loading..."

Peringati Hari Ibu, DWP Perhutani Banyuwangi Utara Gelar Lomba

BANYUWANGI UTARA, PERHUTANI (13/12/2019) | Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Utara memperingati Hari Ibu tahun 2019 dengan menggelar perlomban yang dilaksanakan di Halaman Gedung Tri KPH Banyuwangi Utara yang di laksanakan pada Jum’at (13/12).

Hadir dalam acara tersebut Pengurus dan segenap anggota DWP KPH Banyuwangi Utara yang terbagi dari kelompok kantor KPH,  Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) serta Tempat Penimbunan Kayu (TPK) serta segenap jajaran KPH Banyuwangi Utara. Perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut yakni lomba peragaan busana yang diikuti oleh perwakilan masing-masing kelompok DWP, serta lomba masak nasi goreng yang diikuti kaum bapak-bapak.

Dalam sambutannya Administratur KPH Banyuwangi Utara, Agus santoso menyampaikan bahwa kegiatan peringatan Hari Ibu untuk menghargai jasa seorang Ibu. “Jasa Ibu kita, istri yang merupakan ibu dari anak-anak kita dan semua ibu yang ada di dunia,” kata Agus.

Ia juga berpesan agar setiap ibu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu mendapatkan perlindungan dari para suami dan keluarga.

Dalam kesempatan yang sama ketua DWP KPH Banyuwangi Utara, Yuli Agus Santoso menyampaikan bahwa pada tahun ini tema yang di pilih adalah “Melestarikan Lingkungan Dengan Meminimalkan Sampah Plastik,” kata Yuli.

Yuli mengatakan hal tersebut sangat terkait dengan Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) yang selalu di canangkan KPH Banyuwangi Utara sebagai KPH PHL di Divisi Regional jawa Timur. Lebih lanjut Yuli juga berpesan kepada ibu-ibu DWP untuk selalu mendampingi suami yang setiap hari mengemban amanat menjaga hutan. (Kom-PHT/Jy/Bwu)

Editor : Ywn

Copyright©2019