"Loading..."

Peringati Hari Ibu, IIK Perhutani Padangan Lakukan Penanaman di Bojonegoro

PADANGAN, PERHUTANI (22/12/2020) | Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani Cabang Padangan dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ngambon dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Harapan Makmur melakukan penanaman sebanyak 1.200 bibit kayu putih di petak 76a seluas 15 hektar wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gowah, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngampel, Selasa (22/12).

Dalam sambutannya Administratur KPH Padangan Loesy Triana menyampaikan, bahwa kegiatan menanam dengan melibatkan unsur stakeholder dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tersebut juga sebagai wujud dukungan para istri kepada suami dalam melaksanakan tugasnya.

“Terima kasih kepada Forum Forkopimcam Ngambon, Kepala Desa (Kades) Nglampin dan Kades Sengon, IIK Perhutani KPH Padangan beserta jajarannya serta LMDH Harapan Makmur, serta masyarakat sekitar hutan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah untuk semuanya,” ujarnya.

“Kami berharap sinergitas ini bisa mengembalikan fungsi dan manfaat hutan sehingga dapat mewujudkan hutan lestari dan masyarakat sejahtera,” tambah Loesy.

Pada kesempatan yang sama Waka Polsek Ngambon, Iptu Dasim mewakili Forkopimcam Ngambon menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung Perhutani dan berkomitmen untuk turut menjaga kelestarian hutan, selain kegiatan penanaman bersama yang melibatkan stakeholder terkait juga dalam pengamanan semua aset yang ada di dalam kawasan hutan yang dikelola Perhutani. “Kami akan tindak tegas sesuai hukum terhadap pelaku pencurian termasuk juga perusakan semua aset yang ada di dalam kawasan hutan negara yang dikelola oleh Perhutani,” tandasnya. (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020