"Loading..."

Peringati Hari Ibu, KPH Mojokerto Upacara Bendera dan Lomba bagi Ibu-ibu

MOJOKERTO, PERHUTANI (24/12/2019) |Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto dalam rangka memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019 mengadakan upacara bendera dengan petugas seluruhnya ibu-ibu pengurus Dharma Wanita dan Karyawati, Senin (23/12).

Sebagai Inspektur upacara Ibu Administratur (Adm) KPH Mojokerto, Anik Sugiarti Suratno, dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dengan tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Dalam sambutannya, ibu Anik Sugiarti Suratno menyampaikan bahwa ibu-ibu perlu memberikan dukungan kepada para suami agar bekerja lebih baik dan memberikan kontribusi kepada perusahaan.

Setelah upacara diadakan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh Adm KPH Mojokerto Suratno yang diberikan kepada Ibu Anik di depan karyawan-karyawati KPH Mojokerto yang berbaur yang dilanjutkan dengan makan bersama-sama.

Peringatan Hari Ibu selanjutnya adalah tukar kado antar karyawati KPH Mojokerto. Dengan hati gembira dan perasaan berdebar-debar, karyawati mengambil slot hadiah.

Puncak acara peringatan Hari Ibu adalah lomba masak aneka makanan olahan dari bahan baku yang ada di hutan. Seperti daun simbukan untuk botok, sambal goreng walang, oseng-oseng entung jati, botok daun muda tanaman kunci/lempuyang, abon daun pepaya muda, tumis bunga pepaya gantung, bakpao dari labu kuning, klepon dari ketela rambat, dawet dari daun kelor dll. Lomba dimenangkan oleh ibu-ibu kelompok kantor KPH Mojokerto sebagai juara I, diikuti BKPH Dradah dan BKPH Lawangan agung, masing-masing mendapat juara II dan juara III.

Administratur Utama KPH Mojokerto, Suratno menyampaikan bahwa sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan upacara, tasyakuran dan lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91. “Melalui tema perempuan berdaya, Indonesia maju, diharapkan ibu-ibu karyawati KPH Mojokerto khususnya dan ibu-ibu pada umumnya bisa lebih meningkatkan potensi diri masing-masing guna kemajuan bangsa Indonesia”, tambah Suratno.(Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019