"Loading..."

Peringati Hari Ibu, Perhutani Ajak Siswa Dan Guru TK Tunas Rimba Tanam Bersama Di Padangan

PADANGAN, PERHUTANI (25/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan ajak siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba Padangan dan guru berserta anggota Paguyuban Istri Rimbawan (PIR) Perhutani Padangan menanam pohon  di petak 42 B wilayah  Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kalipang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tegaron dalam rangka memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2019,  Selasa (24/12).

Mengusung tema  “Perempuan Tangguh, Berdaya Peduli Lingkungan Untuk Selamatkan Alam” kegiatan tersebut diikuti lebih dari 150 orang peserta yang terdiri dari segenap jajaran Manajemen KPH Padangan,  Paguyuban Isteri Rimbawan (PIR) dan juga segenap siswa TK Tunas Rimba dengan jumlah bibit  tanaman jati sebanyak ±2.500 plc.

Administratur KPH Padangan Loesy Triana sebagai penggagas kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa berdasarkan tema pada Hari Ibu ini sebagai perempuan kita juga harus berani berpendapat, terus belajar dan berserikat untuk menggali segala potensi diri”, ujarnya.

Menurutnya, edukasi pengetahuan kepada anak anak sejak usia dini sangat penting agar mereka lebih peka dan peduli terhadap kelestarian hutan dan lingkungan. “Kami memberikan bimbingan kepada anak-anak siswa TK Tunas Rimba tentang bagaimana cara menanam bibit yang baik dan benar”, tambah Loesy.

Dilokasi yang sama, Wulan salah satu guru TK Tunas Rimba menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini tidak akan di dapatkan di sekolah umum, katanya.  “Kita tanamkan mulai usia dini pada anak anak siswa untuk lebih mencintai hutan dan lingkungan agar kelestariannya tetap terjaga,” tambah Wulan. (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2019