"Loading..."

Peringati Hari Ibu, PIR Perhutani Madiun Gelar Lomba Fashion Show

MADIUN, PERHUTANI (14/12/2019) | Memperingati hari ibu ke-91 tahun 2019, Paguyuban Istri Rimbawan (PIR) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun mengadakan kegiatan lomba ‘fasion show’ yang dilaksanakan di aula KPH Madiun, Sabtu (14/12).

Acara yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar Istri Rimbawan dan meningkatkan kreatifitas tersebut juga diikuti oleh karyawati Perhutani KPH Madiun. Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Ketua PIR, Anne Wakhid menyampaikan “Hari Ibu begitu spesial untuk diperingati karena sebagaimana  semua tahu betapa tak terhingganya jasa serta kasih sayang seorang Ibu,” katanya.

“Kita tidak mungkin berada didunia ini tanpa adanya scorang Ibu, karena peran seorang Ibu menjadi pilar penting untuk mengurus keluarga dan membesarkan anak anak. Dari sentuhan kasihnya anak belajar melangkah maju menuju dewasa,” tegas Anne.

Dia juga mengajak semua anggotanya agar bisa berperan serta dalam ketahanan keluaga dan menciptakan keluarga yang harmonis dengan mendukung suami dan mendidik anak anak sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Sementara itu Administratur KPH Madiun, Wakhid Nurdin dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dalam perkembangan sejarahnya di Indonesia hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang menghasilkan kesepakatan memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan dini, poligami dan memperjuangkan kesetaraan pendidikan perempuan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Ibu-ibu, saya berharap kegiatan ini nanti bisa memacu sportifitas, kejujuran dan kebersamaan,” katanya. (Kom-PHT/Mdn-Aru)

Editor : Ywn

Copyright©2019