"Loading..."

Peringati Hari Jadi ke-60, Perhutani Lakukan Penanaman Bersama di Pati

PATI, PERHUTANI (22/03/2021) | Menyongsong hari jadi Perhutani yang ke-60, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati melaksanakan penanaman bersama. Acara penanaman dilaksanakan di hutan petak 25c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Medani, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngarengan, Senin (22/03).

Sebanyak 500 plances tanaman jenis buah-buahan seperti matoa, petai, jengkol, rambutan ditanam oleh jajaran Perhutani KPH Pati bersama stakeholder. Hadir dalam pelaksanaan penanaman tersebut Kepala BKPH Ngarengan Muhadi beserta jajaran, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Medani Makmur Rustam dan anggotanya.

Dalam arahannya Administratur KPH Pati melalui Kepala BKPH Ngarengan, Muhadi menyampaikan bahwa di samping untuk menyongsong hari jadi Perhutani yang ke-60, kegiatan penanaman bersama ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar hutan peduli terhadap hutan agar tetap lestari.

“Kegiatan penanaman ini juga menjadi media menjalin kebersamaan antara masyarakat dengan petugas Perhutani agar semua dapat berinovasi untuk bekerja sama, baik dengan LMDH maupun stakeholder lain. Meski di masa pandemi ini, kegiatan penanaman tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LMDH Medani Makmur, Rustam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Pati yang telah memberikan kepercayaan kepada LMDH dan masyarakat sekitar hutan di wilayah desa Medani dalam acara penanaman bersama tersebut.

“Semoga dengan penanaman tanaman buah-buahan di dalam kawasan hutan, LMDH dan masyarakat dapat mengambil hasilnya untuk meningkatkan kesejahteraan,” tuturnya. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn
Copyright©2021