"Loading..."

Peringati Hari Kartini, Karyawati Perhutani dan Polwan Ngawi Bagikan Bingkisan ke Pengguna Jalan

NGAWI, PERHUTANI (22/04/2019) | Ada pemandangan berbeda di jalan protokol depan kantor Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi, sebanyak 20 orang wanita berkebaya berjajar ditepi jalan sedang membagikan ribuan bingkisan berisi jajanan khas Ngawi kepada pengguna jalan yang lewat, pada Senin (22/4).

Wanita berkebaya tersebut adalah karyawati Perhutani KPH Ngawi dan Polisi Wanita Kepolisian Resort Ngawi yang sedang memperingati Hari Kartini dengan menyapa warga yang melintas dijalan tersebut.

Administratur Perhutani KPH Ngawi Haris Suseno mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kartini  yang ke 140 tahun dengan tema “Rimbawan Berbagi”.  Menurut dia Kartini adalah sosok wanita yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan, “Hari ini adalah penghormatan atas perjuangan kaum hawa, yang dengan semangatnya mendobrak kebiasaan lama untuk memperjuangkan emansipasi wanita sehingga kaum perempuan bebas berkarya dan bersuara”, paparnya.

Salah satu Polisi Wanita yang mengikuti kegiatan tersebut Brigadir Polisi Dua (Bripda) Fitria menyampaikan rasa senangnya bisa bersama-sama merayakan Hari Kartini tahun ini dengan karyawati Perhutani Ngawi. “Mengatur arus lalu lintas sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, tapi bertugas sambil memperingati hari istimewa untuk kaum hawa itu sangat luar biasa”, tuturnya.

“Apalagi kegiatan kali ini bergabung dengan para Rimbawan untuk berbagi dengan pengguna jalan”, tambahnya. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 
Editor : Ywn
Copyright©2019