"Loading..."

Peringati Hari Rimbawan Perhutani Mojokerto Tanam JPP bersama PT. Gloster

MOJOKERTO, PERHUTANI (22/03/2019) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto  melakukan penanaman bibit Jati Plus Perhutani (JPP) bersama PT Gloster dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan tahun 2019, bertempat di petak 43B  seluas 12,5 hektar termasuk dalam wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mantup,  Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mantup, Jum’at (22/3).

Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap stakeholder antara lain Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mantup, Kepala Desa di Kecamatan Mantup serta segenap jajaran Perhutani KPH Mojokerto.

Rangkaian kegiatan selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Administratur Perhutani KPH Mojokerto, Suratno yang diberikan kepada Mr. Kent Graff Andersen selaku Direktur PT Gloster sebagai ungkapn rasa syukur atas kerjasama yang terjalin anata Perhutani dan PT Gloster.

Dalam sambutannya Suratno menyampaikan bahwa mitra kerja PT Gloster selama ini telah bekerja sama dengan Perum Perhutani dalam bidang pengolahan kayu. Kegiatan tanam bersama dengan melibatkan stakeholder dan Forkopimcam Mantup bertujuan untuk menselaraskan dan sinkronisasi jajaran Perum Perhutani dengan pihak eksternal.

“Melalui kegiatan tanam bersama ini diharapkan PT Gloster bisa mengetahui kegiatan apa saja sebelum kayu diolah, salah satunya berupa kegiatan tanam JPP”,  imbuhnya.

“Harapan akhir melalui dari kegiatan ini yaitu dapat terwujudnya kebersamaan dalam menjaga hutan dari berbagai pihak sehingga kelestarian alam khususnya hutan bisa terjaga”, pungkasnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019