"Loading..."

Peringati HMPI, Perhutani Bersama Saka Wanabakti Tanam 1.000 Pohon di Buper Cimandala, Bogor

BOGOR, PERHUTANI (29/11/2020) | Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2020, Perhutani bersama Saka Wanabakti binaan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor melaksanakan penanaman 1.000 pohon di Bumi Perkemahan (Buper) Cimandala, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/11).

Hadir pada acara tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Bogor Ade Soma, Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor Agus Ridallah, dan 50 orang perwakilan anggota Pramuka Saka Wanabakti cabang Bogor.

Dalam pesannya Administratur KPH Bogor melalui Asper BKPH Bogor, Ade Soma menyampaikan bahwa kegiatan tanam pohon di HMPI tahun 2020 dilakukan oleh anggota Pramuka Saka Wanabakti binaan Perhutani merupakan bentuk nyata kepedulian generasi muda kepada lingkungan hidup.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Perhutani berharap kegiatan penanaman pohon yang dilakukan anggota Pramuka Saka Wanabakti ini dapat diagendakan secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah menyatakan rasa syukur dengan dilakukannya kegiatan penanaman 1.000 pohon ini. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak lingkungan yang baik sehingga dapat menghindari erosi dan longsor, terutama di musim penghujan seperti sekarang.

”Selain sebagai pengamalan seorang anggota pramuka terhadap lingkungan, tentunya kegiatan tersebut juga untuk melatih keterampilan dari setiap anggota Saka Wanabakti khususnya dalam bidang tanaman,” jelasnya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020