"Loading..."

Peringati HPN 2021, Perhutani Bersama PWI Kediri Reboisasi Gunung Klotok

KEDIRI, PERHUTANI (1/3/2021) | Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kediri bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri dan Relawan Peduli Lingkungan melakukan reboisasi sebanyak 3.000 bibit pohon di Gunung Klotok wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pojok, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kediri, Minggu (28/2).

Kegiatan penanaman yang dilakukan di kawasan hutan ini dihadiri terdiri dari berbagai unsur, antara lain Perhutani KPH Kediri, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, PT Gudang Garam, Kodim 0809, Polres Kediri Kota, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Pondok Lirboyo, dan Relawan Peduli Lingkungan.

Administratur Perhutani KPH Kediri A. Fadjar Agung Susetyo mengatakan, bahwa jenis pohon yang ditanam pada kegiatan ini antara lain Jambu Klampok, Kepuh, Trembesi, Pulai, Abar, Asem, Glodok, Mahoni, Balsa dan Jabon.

“Kami sampaikan terima kasih atas partisipasi PWI Kediri, Pemkot Kediri, TNI Polri, masyarakat maupun relawan atau komunitas pecinta lingkungan dalam kegiatan reboisasi ini dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli dan menjaga kelestarian hutan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam peringatan HPN tahun 2021 di tengah pandemi yang luar biasa, PWI mencoba menggugah semangat masyarakat yang sempat melemah akibat pandemi, karena hidup harus terus berjalan. “Kita Harus kuat tidak boleh menjadi lemah ditengah pandemi,” pungkasnya. (Kom-PHT/Kdr/Ton)

Editor : Ywn

Copyright©2021