"Loading..."

Peringati HUT Polhut, Perhutani Gelar Aksi Tanam Pohon Bersama di Kawasan Hutan Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (04/01/2021) | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Polisi Hutan (Polhut), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan menggelar penanaman bersama tanaman jenis Kayu Putih sebanyak 2.000 pohon di petak 77i Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Dukuh Badag, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciledug, Minggu (03/01).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Administratur KPH Kuningan Pepen Supendi, Pabin Polhut Syamsudin, Danru Polhut Marsukin, Kepala Desa Dukuh Badag Suyoto Ardi Winata, Babinsa Koramil Cibingbin Sutarno, perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Mekar 12 orang, Karang Taruna Braja Digiri 30 orang, dan masyarakat sekitar hutan 43 orang.

Administratur KPH Kuningan melalui Wakil Administratur, Pepen Supendi mengatakan pihaknya sangat bangga dan bersyukur akhir–akhir ini melihat perkembangan baik dari generasi muda maupun generasi lanjut yang menjadikan Aksi Penanaman pohon sebagai gaya hidup kekinian. Terlepas dari itu, aksi menanam pohon juga menjadi wujud nyata kepedulian masyarakat dalam melestarikan hutan.

“Kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan bencana alam lainnya yang tidak pernah kita duga sebelumnya.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Dukuh Badag, Suyoto Ardi Winata menyampaikan bahwa aksi menanam yang dilakukan bersama tersebut merupakan salah satu gerakan penghijauan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah juga, Dalam kegiatan reboisasi ini diharapkan pohon–pohon tersebut kedepannya bisa mencegah terjadinya banjir dan longsor.

“Kami memohon kepada Perhutani agar kerjasama dengan masyarakat semakin ditingkatkan agar kedepan lebih optimal dalam melestarikan dan menjaga hutan,” tandasnya.’ (Kom-PHT/Kng/Ddi)

Editor : Ywn
Copyright©2021