"Loading..."

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Perhutani Beri Santunan Anak Yatim di Padangan

PADANGAN, PERHUTANI (5/10/2020) | Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan memberikan santunan sejumlah uang kepada 10 anak yatim piatu bertempat di Kantor KPH Padangan, Kamis (5/10).

Santunan diserahkan langsung oleh Administratur KPH Padangan Loesy Triana kepada 4 anak yatim yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Padangan dan 6 anak yatim dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Dengok Padangan.

Dalam sambutannya Loesy Triana menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim yang pelaksanaannya bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhamamad tahun ini.

“Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan juga untuk menghormati serta meneladani Rasulullah SAW. Dengan memberikan santunan ini, semoga kita senantiasa mendapatkan keberkahan, kelancaran di segala bidang pekerjaan serta diberikan hidayah dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai insan Perhutani,” ujarnya.

Dalam acara tersebut diisi dengan siraman rohani oleh Kyai Achmad Maksum Amin pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bojonegoro. Dalam tausiahnya Kyai Achmad Maksum berpesan agar memberikan santuan kepada anak yatim sedapatnya bisa dilakukan setiap waktu untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Saya berharap dengan acara ini dapat menjadikan kita sebagai umat yang peka terhadap anak yatim. Semoga Perhutani Padangan, baik hutan maupun SDM-nya senantiasa diberikan kekuatan serta kemudahan dalam mengelola kawasan hutan,” kata Kyai Maksum. (Kom-PHT/Pdg/Mmt)

Editor : Ywn

Copyright©2020