"Loading..."

Peringati Sumpah Pemuda, Perhutani dan Stakeholder Tanam Pohon di Lokasi Wisata Batulayang Bogor

BOGOR, PERHUTANI (28/10/2020) | Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan untuk membangkitkan jiwa Nasionalisme, Perhutani Kesatuan Pemangkuan (KPH) Bogor menggelar kegiatan penanaman bersama yang diikuti oleh Komunitas Rider, Camat Cisarua Deni Humaedi beserta jajaran, Forkopimcam Cisarua, dan karyawan Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bogor, bertempat di petak 11 Wisata Batulayang Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cipayung, Rabu (28/10).

Administratur KPH Bogor melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Bogor, Ade Soma menyampaikan bahwa kegiatan penanaman tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 sekaligus sebagai upaya untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi hutan dan lahan sehingga daya dukung, produktivitas dan peranannya dalam mendukung sistem penyangga kehidupan tetap terjaga.

Sementara itu Camat Cisarua, Deni Humaedi menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini dilakukan di lokasi Wisata Batulayang dan diikuti 50 orang peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami kedepannya, semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga bermanfaat terhadap lingkungan hidup dan masyarakat di wilayah sekitar,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bgr/Dn)

Editor : Ywn
Copyright©2020