"Loading..."

Perkuat Sinergi Antar Stakeholder, Perhutani Gowes Bareng Kodim 0720 Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (23/01/2021) | Dalam rangka menjaga sinergitas antar stakeholder, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan dan KPH Kebonharjo mengadakan kegiatan Gowes Bareng dengan Kodim 0720 Rembang. Kegiatan diawali dengan Apel di halaman volly Kodim 0720 Rembang, Jumat (22/01).

Turut hadir pada kegiatan, Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso, Administratur KPH Kebonharjo Joko Santoso, Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Kavaleri Donan Wahyu Sejati, Camat Rembang Mustoha, Camat Sulang Slamet Hariyanto, Camat Bulu Slamet Haryanto, dan komunitas sepeda sekitar Desa Sulang.

Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso menjelaskan, “Perhutani memang merapatkan barisan dan bersinergi dengan Kodim 0720 Rembang, baik dalam pengamanan wilayah juga nantinya kerjasama bidang Agroforestry untuk penanaman porang di wilayah KPH Mantingan maupun Kebonharjo. Di masa pandemi kita perlu menambah pengamanan hutan bersama dengan TNI, Polri, LMDH dan juga pemangku kepentingan lainnya.”

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Kavaleri Donan Wahyu Sejati mengingatkan pentingnya tetap menjaga kesehatan dimasa Pandemi.

“Lewat gowes bareng dengan Perhutani dan komunitas sepeda, kita menempuh jarak 22 km dibagi dalam 2 etape. Untuk etape pertama kita akan berhenti di Koramil Sulang, dan untuk etape kedua di Koramil Bulu. Dengan adanya Gowes Bareng, diharapkan Perhutani dan Kodim semakin kompak dalam bidang kerja sama penanganan keamanan masyarakat wilayah KPH Mantingan dan KPH Kebonharjo lewat para Badan Pembinaan Desa (Babinsa) di masing-masing wilayah,” pungkasnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2021