"Loading..."

Perlancar Angkutan Hasil Hutan, Perhutani Bersama LMDH Bangun Jembatan

PEMALANG, PERHUTANI (05/03/2021) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di petak 41c Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Paduraksa, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Slarang bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Jaya membangun jembatan penghubung sepanjang 3 meter yang merupakan akses jalan untuk lalu lintas angkut bibit tanaman Perhutani dan hasil panen palawija para pesanggem, Jum’at (05/03).

Kegiatan pembuatan jembatan secara gotong royong tersebut diikuti oleh Kepala RPH Paduraksa Rudi Wahyudi, Ketua LMDH Wana Jaya Desa Surajaya Kecamatan Pemalang Tangi, dan para pesanggem dari petak 40, 41, 42 masing-masing beserta jajarannya.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik di tempat yang berbeda menyampaikan bahwa Perhutani KPH Pemalang selalu bersinergi dengan LMDH Wana Jaya Desa Surajaya dan LMDH se-KPH Pemalang.

“LMDH adalah mitra kerja Perhutani, sehingga kami selalu saling mendukung dalam upaya-upaya terbaik yang dapat dilakukan bersama untuk kelestarian hutan serta mengoptimalkan sumber dayanya. Semoga wujud kebersamaan antara Perhutani dengan masyarakat sekitar hutan ini dapat memberikan kemaslahatan untuk segenap pihak,” tuturnya.

Ketua LMDH Wana Jaya, Tangi dalam kesempatannya mewakili masyarakat dan pesanggem dari Desa Sura Jaya, berterima kasih atas dukungan dan pendampingan khususnya dari Perhutani KPH Pemalang selama ini.

“Semoga dengan dibangunnya jembatan ini, lalu lintas angkutan bibit tanaman Perhutani  dan hasil panen palawija masyarakat semakin lancar dan membawa keberkahan bagi semua,” harapnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021