"Loading..."

Petugas Perhutani Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Pulau Kangean Madura

MADURA, PERHUTANI (4/3/2021) | Mendukung program vaksinasi Covid-19, petugas Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura yang ada di Pulau Kangean mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Kecamatan Arjasa, Kangean Kabupaten Sumenep pada Kamis (4/3)

Administratur Perhutani KPH Madura melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kangean Barat Marinus menyampaikan kepada segenap karyawannya bahwa pemberian vaksin bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. “Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh, sehingga dapat terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Marinus menambahkan, pemberian vaksin tahap satu ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19. “Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit dan penularan seperti dengan memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tukasnya.

Sementara pihak Puskesmas Arjasa dr. Hidayaturrahman menjelaskan, bahwa vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. “Dengan begitu, resiko seseorang untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Jika seseorang yang sudah divaksin tertular Covid-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena Covid-19 akan menurun,” jelasnya.

“Setelah divaksin mereka juga dapat melindungi orang lain, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia. Hal itu bisa terjadi karena kemungkinan orang yang sudah divaksin menularkan virus Corona sangatlah kecil,” tambahya. (Kom-PHT/Mdr/Mbl)

Editor : Ywn

Copyright©2021