"Loading..."

POLDA Jatim Monitoring Tugas Polhut di Perhutani Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (16/03/2019) | Kepolisian Daerah (POLDA) Jawa Timur menurunkan tiga orang tim monitoring yang diketuai oleh Kepala Seksi Koordinator dan Pengawasan, Komisaris Polisi (Kompol) Suhariono untuk melakukan Monitoring Tugas Polisi Hutan (Polhut) di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto, Rabu (13/3).

Dalam arahannya Suhariono menyampaikan dalam menjalankan tugasnya Polhut perlu melakukan pendekatan sosial (social approach), yaitu pendekatan multiaksi yang menyegerakan bantuan standar minimal dasar bagi orang kurang mampu atau orang yang memiliki masalah sosial, yang dibarengi dengan sentuhan sosial. “Dengan turun ke bawah menggali dan menyelesaikan masalah langsung di lapangan secara personal dan pendekatan psikologis”, ujarnya.

Menurut dia salah satu tugas pokok Polhut adalah melakukan kegiatan Pre-emtif melalui himbauan atau pendekatan kepada masyarakat dengan program penyuluhan, hal itu dilakukan untuk menghadapi faktor-faktor yang berpotensi untuk munculnya tindakan hukum.

Administratur Perhutani KPH Mojokerto Suratno dalam kesempatan yang sama menyampaikan, “Kegiatan ini untuk penyegaran dan pemantapan tugas rutin Polhut serta mengevaluasi kegiatan pengamanan yang sudah dilaksanakan tujuan kedepan untuk membentuk mental dan fisik aparatur negara khususnya pejabat fungsional polisi kehutanan yang berkualitas dan dapat menyelesaikan masalah di lapangan sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya”, ujar Suratno. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019