"Loading..."

Primkokar Perhutani Kedu Selatan Raih Penghargaan “Koperasi Sehat” dari DINKUKMP

KEDU SELATAN, PERHUTANI (11/03/2021) | Primer Koperasi Karyawan (Primkokar) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan mendapat penilaian sebagai “koperasi sehat’ dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DINKUKMP) Purworejo. Penghargaan ini diterima saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) di aula Kedu Selatan, Rabu (10/03).

Hadir pada acara yang juga dilakukan secara virtual, Administratur KPH Kedu Selatan Komarudin, Kepala Bidang Koperasi DINKUKMP Purworejo Purwasih, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Purworejo, Ketua Primkokar Kedu Selatan dan seluruh anggota Koperasi kantor KPH.

Administratur KPH Kedu Selatan yang juga selaku pembina primkokar Kedu Selatan, Komarudin dalam sambutan melalui zoom menyampaikan bahwa Pimkokar Kedu Selatan menunjukkan kinerja yang cukup baik. “Hal ini terlihat dari meningkatnya pendapatan tahun 2020 dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Harapan kedepan, Koperasi kita ini bisa mengembangkan sayap bisnisnya ke berbagai bisnis lainnya. Utamanya yang ada kaitannya dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan,” ujarnya.

Lebih lanjut Komarudin menambahkan bahwa untuk memajukan koperasi ini, dibutuhkan kerja keras pengurus serta dukungan dari anggota. “Insya Allah dengan do’a, kerja keras, serta kebersamaan koperasi ini bisa menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Kepala DINKUKMP Kabupaten Purworejo, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Koperasi, Purwasih Handayani menyampaikan ucapan selamat atas penilaian koperasi sehat kepada Primkokar Kedu Selatan.

“Semoga hal ini menjadi pemicu semangat dalam mengembangkan koperasi ini menjadi lebih maju lagi,” tandasnya.

Ketua Primkokar Kedu Selatan, Ayurani Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Anggota Tahunan ini merupakan laporan pertanggungjawaban pengurus selama menjalankan koperasi dalam kurun waktu Maret 2020 sampai dengan Maret 2021.

“Untuk total aktiva tetap koperasi ini, sampai dengan Desember 2020 hampir mencapai Rp 8 milyar. Dalam rangka mensejahterakan anggota dan karyawan primkokar Kedu Selatan, sepanjang tahun 2020 tercatat telah memberikan beasiswa, bingkisan lebaran, tali asih, madu, minyak kayu putih, serta dana untuk pencegahan covid-19,” katanya sebelum mewakili Primkokar menerima penghargaan. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021