"Loading..."

Program Ketahanan Pangan, Perhutani dan Dinas Pertanian Droping Benih Jagung di Banyuwangi

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (3/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menyalurkan 13.800 kilogram benih jagung hibrida varietas Betras 1 kepada 868 petani hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kelompok Tani Hutan (KTH) Barurejo Rahayu Makmur dan KTH Barurejo Makmur Sejahtera Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi, Rabu (3/10).

Administratur KPH Banyuwangi Selatan, Nur Budi Susatyo yang diwakili Kepala Sub Seksi Kelola Sumber Daya Hutan (SDH) dan Perhutanan Sosial Syarifudin menyampaikan, bahwa benih jagung tersebut berasal dari program Pemerintah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan khususnya di lahan hutan. “Kami berharap bantuan benih itu dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas  jagung dari lahan hutan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KTH Barurejo Makmur Sejahtera Supriyadi, menyampaikan jika pihaknya berterimakasih kepada Perhutani KPH Banyuwangi Selatan dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi yang telah memfasilitasi terealisasinya bantuan benih jagung. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu meringankan biaya produksi petani hutan dan berharap program semacam ini terus berlanjut.

Pada kesempatan yang sama anggota LMDH KTH Barurejo Rahayu Makmur dan KTH Barurejo Makmur Sejahtera mendapatkan bimbingan dari Perhutani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian dari Kecamatan Siliragung Munib Efendi tentang pentingnya hutan untuk dilestarikan dan tata cara atau teknik budidaya jagung yang baik dan benar untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi. (Kom-PHT/Bws/Muk)

Editor : Ywn

Copyright©2020