"Loading..."

PT Inhutani I Menerima Kunjungan Wakil Menteri LHK di Wisata Alam Bukit Bangkirai

BALIKPAPAN, INHUTANI I (05/04/2021) | PT Inhutani I Unit Manajemen Jasa Wisata Hutan (UMJWH) Bukit Bangkirai menerima kunjungan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (Wamen LHK RI) Alue Dohong, Kamis (25/03) di kawasan Wisata Alam Bukit Bangkirai.

Kedatangan Wakil Menteri LHK beserta rombongan disambut oleh Kepala UMJWH PT Inhutani I Bukit Bangkirai, Tamrin beserta jajaran.

Selama kunjungan, rombongan diberikan penjelasan terkait kekayaan alam yang terdapat dalam Wisata Alam Bukit Bangkirai yang dikelola oleh PT Inhutani I hingga menuju wahana utama Wisata Alam Bukit Bangkirai yaitu Canopy Bridge. Canopy Bridge Wisata Alam Bukit Bangkirai memiliki tinggi 30 meter dengan total 118 anak tangga. Dengan penuh semangat rombongan Wakil Menteri LHK menaiki anak tangga satu persatu dan terpesona akan keindahan hutan tropis asli tanah borneo.

Kepala UMJWH PT Inhutani I Bukit Bangkirai, Tamrin mengatakan,‘’Merupakan suatu kehormatan bagi kami menerima kunjungan dari Wakil Menteri KLHK dan berharap kedepannya juga bisa menambah daya tarik Kawasan Bukit Bangkirai.’’

Disela-sela perjalanan mengelilingi bukit bangkitai, Wamen LHK, Alue Dohong mengatakan, “Saya merasa sangat bangga dan bersyukur sudah sempat mengunjungi Kawasan Wisata Alam Bukit Bangkirai yang masih dikelilingi hutan yang luas disekitar rencana wilayah Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Semoga Wisata Alam Bukit Bangkirai akan semakin ramai pengunjung yang tidak akan melewatkan suguhan keindahan hutan tropis khas Pulau Kalimantan”

Kunjungan Wakil Menteri LHK tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja pembangunan persemaian modern IKN yang mulai dibangun sejak 2020 lalu. Pembangunan tersebut terletak di Kawasan Hutan Produksi Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu – Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) PT Inhutani I Unit Management Hutan Tanaman Batuampar. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka persiapan pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia di kabupaten Penajam Paser Utara. (Kom-INH1/FSD)

Editor : Ywn
Copyright©2021
Share: