"Loading..."

PT Inhutani II Serahkan Bantuan pada Masyarakat di Empat Desa Binaan

MALINAU, INHUTANI II (23/02/2021) | PT Inhutani II melaksanakan kegiatan Pembinaan Masyarakat Desa Hutan (PMDH) melalui penyerahan herbisida dan uang senilai Rp 39 juta pada empat desa binaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Long Loreh, pada hari Selasa (23/2).

Pemberian dilakukan secara simbolis ke masing-masing Kepala Desa yaitu Desa Long Loreh, Desa Sengayan, Desa Langap, dan Desa Paya Seturan, disaksikan oleh perwakilan petugas Koramil Kecamatan Malinau Selatan serta Polsek Malinau Selatan. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat guna merasakan langsung dampak positif dari hadirnya PT Inhutani II di wilayah desa mereka.

Kegiatan PMDH rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan kewajiban perusahaan yang diselaraskan dengan kepentingan masyarakat secara luas.

Menurut General Manager (GM) Kalimantan Utara Kalimantan Timur (KUKT), Hasanudin, kegiatan PMDH ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan setiap tahun harus terus ditingkatkan. Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan hubungan yang baik antara perusahaan dan masyarakat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Manajer Unit Management Hutan Alam (UMHA) Malinau, Totok Haryanto.

“Kegiatan PMDH adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar hutan yang notabene harus merasakan dampak secara langsung keberadaan perusahaan, sesuai dengan visi misi PT Inhutani II yaitu sebagai penggerak perubahan dalam meningkatkan kesejahteraan dan peradaban bagi masyarakat desa hutan,” ujarnya.

Kepala Desa Paya Seturan, Unyat Incay berharap, kedepan program PMDH dapat diwujudkan dalam bentuk pelatihan terhadap generasi muda desa setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Inhutani II. Kami juga berharap adanya kegiatan PMDH dalam bentuk pelatihan kepada generasi muda, sehingga mereka mempunyai keahlian yang bermanfaat untuk dapat terjun ke dunia kerja,” ujarnya singkat.

Hal serupa juga disampaikan oleh perwakilan dari desa-desa lainnya yang turut berterima kasih atas penyaluran PMDH yang sudah diterima dan berharap agar kegiatan PMDH ini dapat terus berjalan dengan baik. (Kom-IHT2/PD)

Editor : Ywn
Copyright©2021
Share: