"Loading..."

PT Inhutani III Ikuti E-Learning GANISPHPL yang Diselenggarakan APHI

JAKARTA, INHUTANI IIII (09/03/2021) | PT Inhutani III mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (GANISPHPL) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusahaan Hutan Indonesia (APHI) secara daring, Selasa (09/03).

Kegiatan ini  dilakukan dalam rangka percepatan pemenuhan GANISPHPL oleh pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK). Namun dikarenakan pandemi Covid-19 dan terjadi pembatasan mobilitas Sumber Daya Manusia (SDM) di areal kerja, maka pelatihan dilaksanakan dengan metode jarak jauh secara daring atau E-Learning.

Pada kegiatan sosialisasi ini, PT Inhutani III mengikutsertakan 9 orang peserta dari yang terdiri dari perwakilan Kantor Pusat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah. Sedangkan secara umum peserta yang diundang adalah seluruh pemegang IUPHHK Hutan Alam / Hutan Tanaman (HA/HT) yang tergabung dalam anggota APHI.

Direktur Operasi PT Inhutani III, Hezlisyah Siregar menyatakan pihaknya menyambut baik acara ini dan berpesan kepada tenaga teknis yang ada maupuan para calon tenaga teknis nantinya bisa mengikuti diklat GANIS secara E-learning juga.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengembangan E-Learning Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Erfan Noor Yulian menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan E-Learning adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pengembangan kompetensi, memperluas akses bagi peserta diklat, dan mempercepat peningkatan kerja organisasi.

“Dengan adanya pelatihan diharapkan menghasilkan tenaga teknisyang profesional karena mereka adalah petugas perusahaan pemegang izin dibidang pengelolaan dan pemanfaatan hutan produksi lestari yang memiliki kompetensi di bidang pengelolaan hutan produksi lestari”, ujarnya. (Kom-IHT3/NEC)

Editor : Ywn
Copyright©2021
Share: