"Loading..."

PT Inhutani V Mengikuti Penanaman Bersama pada Hari Bhakti Rimbawan

JAKARTA, INHUTANI V (15/03/2021) | Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan Tahun 2021, PT Inhutani V mengikuti kegiatan penanaman pohon di Pusat Pengembangan Persemaian Modern Rumpin, Bogor pada Sabtu, 13 Maret 2021. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Penanaman bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Bhakti Rimbawan yang diikuti oleh seluruh unit kerja lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kehutanan diantaranya Perum Perhutani, PT Inhutani I, PT Inhutani II, PT Inhutani III, PT Inhutani IV, dan PT Inhutani V, serta beberapa instansi Kehutanan terkait. Pelaksanaan kegiatannya pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah tanaman kehidupan yang terdiri dari kayu manis, durian, alpukat, nangka dan lain-lain. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap pengelolaan yang berbasis lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik.

Plt. Direktur Utama, Bakrizal Bakri yang mengikuti penanaman tersebut menuturkan, “Kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat berdampak positif pada kelestarian lingkungan, meminimalisasi pemanasan global, dan meningkatkan resapan air.” (Kom-IHT5/Goe)

Editor : Ywn
Copyright©2021
Share: