"Loading..."

PT PAK dan BPTK Akan Kembangkan Aspal Berbahan Getah Karet dan Rosin Ester

JAKARTA, PT PAK (15/10/2020) | PT Perhutani Anugerah Kimia (PAK), salah satu anak perusahaan Perum Perhutani  melaksanakan rapat pembahasan rencana pengembangan produk aspal karet berbahan getah karet dan rosin ester via zoom dengan  Badan Penelitian Teknologi Karet (BPTK) Bogor. Jakarta, selasa (13/10).

Rapat diikuti oleh Direksi, tim R&D, dan Sekretaris Perusahaan PT PAK, sedangkan pihak BPTK dihadiri oleh Kepala Balai beserta jajaran yang berlokasi di daerah bogor.

Direktur Utama PT PAK, Gunawan Marga menyambut baik rencana kerjasama pembuatan produk aspal karet berbahan getah karet dan rosin yang akan dikembangkan oleh BPTK.

“Kami siap berkolaborasi untuk menciptakan produk yang bernilai tinggi demi membantu mewujudkan kemajuan teknologi industri bangsa kita” ujarnya.

Gunawan Marga menambahkan bahwa produk rosin ester PT PAK telah digunakan oleh Kementerian PUPR sebagai bahan baku cat marka jalan yang akan diaplikasikan pada jaringan jalan di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPTK juga menyampaikan semangat yang sama, untuk memajukan industri bangsa Indonesia.

“Kami sudah melakukan penelitian tentang pengembangan getah karet untuk memperlancar rencana pengembangan produk aspal karet berbahan getah karet dan rosin ester. Untuk pendanaannya nanti akan kami carikan” pungkasnya (Kom-PAK/MF).

Editor : Ywn

Copyright©2020