"Loading..."

Puluhan Anggota Saka Wanabakti Diajak Susuri Goa Petruk

29_1_cavingKEBUMENEKSPRES.COM (7/2/2017) | Puluhan peserta antusias mengikuti kegiatan susur (caving) goa yang digelar Saka Wanabakti Kwarcab Kebumen, baru-baru ini. Kali ini, para peserta diajak berpetualang di Goa Petruk Kecamatan Ayah.

Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tidak hanya dari anggota Saka Wanabakti Kebumen saja. Turut bersama mereka, anggota Saka Wanabakti Kabupaten Wonosobo. Mendampingi peserta, Purna Dewan sebagai Pemandu yang memandu kegiatan.

Dalam kesempatan ini, para peserta diajak menikmati keindahan setiap sudut Goa Petruk yang terkenal dengan stalaktit dan stalagmitnya itu. Salah satu yang membuat mereka sangat terkesan, adalah zona gelap abadi. Di titik ini, panitia sengajat mematikan penerangan untuk mengajak para peserta merasakan keheningan yang ada di dalam goa.

Setelah selesai menelusuri goa, peserta diberi kesempatan untuk membersihkan badan dan mandi di Air Terjun yang berada tepat di mulut goa, dan dilanjutkan dengan beristirahat. Menutup kegiatan, Saka Wanabakti Kebumen menyerahkan kenang-kenangan berupa sertifikat partisipasi dari Saka wanabakti Kebumen untuk saka wanabakti Wonosobo sebagai tanda terimaksih

Seluruh peserta mengaku terkesan dengan kegiatan bertajuk “Caving Ceria” yang didukung penuh Perhutani BKPH Kebumen dan KPH Kedu Selatan tersebut.

“Wah, asyik sekai kegiatan caving ini, medan goanya cukup menantang apalagi ditambah dengan pesona Stalaktit dan Stalakmid dalam goa,” kata Kak Muid salah satu Dewan Kerja Saka wanabakti Wonosobo.

Ketua Dewan Saka, Fitria Candra Ningrum mengatakan kegiatan Caving ini tidak hanya bertujuan untuk bersenang-senang saja. Sekaligus menjadi sarana silaturahmi dengan Saka Wanabakti Wonosobo.

“Saya merasa senang dan bangga kegiatan Caving kali ini berjalan dengan sukses dan lancar, saya tidak berhenti mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiatan caving ini,” ujarnya.

Sumber: kebumenekspres.com

Tanggal: 7 Februari 2017